Saturday, May 30, 2009

Ancaman baru Gunung Api Raksasa bawah laut sumatera.

Beberapa hari terakhir bumi Sumatra di hebohkan dengan di temukan gunung api raksasa yang memberi ancaman besar bagi bumi ini.hasil ini di dapat dari penyidikan beberapa Tim yang terdiri dari gabungan para pakar geologi Indonesia, AS, dan Prancis yang telah berhasil menemukan gunung api raksasa di bawah perairan barat Sumatera. Gunung api raksasa yang ditemukan di bawah laut, 330 kilometer barat Kota Bengkulu ini diduga gunung berapi dan potensial menimbulkan bencana alam.Gunung api tersebut berdiameter 50 km dan memiliki ketinggian 4.600 meter.

Ternyata bencana demi bencana yang telah di siapkan oleh yang Maha Kuasa untuk bumi sumatra sudah tersusun rapi,setelah bumi aceh hancur oleh gelombang raksasa/Tsunami yang telah menghancurkan aceh beberapa tahun yang lalu, terus di susul dengan bencana-bencana yang terus menjalar ke seluruh dataran sumatra. kini penduduk pulau sumatera harus siap siaga jika benar hadirnya gunung api raksasa akan kembali menghancurkan bumi ini.Karena ketakutan yang selama ini menghantui penduduk indonesia yang telah terjadi pada gunung krakatu akan kembali terulang dengan munculnya gunung api raksasa bawah laut sumatera.

Gunung api yang ini sangat besar dan tinggi. Di daratan Indonesia tak ada gunung setinggi ini kecuali Gunung Jayawijaya yang ada di Papua.
Gunung api bawah laut yang berada di Palung Sunda di barat daya Sumatera, 330km dari Bengkulu,dengan kedalaman 5,9 km dan dengan puncak berada di kedalaman 1.280 meter dari permukaan laut. Meskipun gunung ini diketahui memiliki ciri2 sebagai gunung api atau yang disebut kaldera , para pakar mengaku belum mengetahui tingkat keaktifan gunung api bawah laut ini.



Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

4 komentar: on "Ancaman baru Gunung Api Raksasa bawah laut sumatera."

ucu atan said...

semoga tidak terjadi bencana besar lagi

Unknown said...

untung pekanbaru tak ada gunung..

bunga raya said...

selamat malam sahabat mayaku apa kabar

edylaw said...

di pulau bangka laut cina selatan dangkal gak ada gunung aman dah.......(elus dada)

Salam kenal

www.edylaw.fforce.us

Post a Comment

Kasi Comment dulu ya...

 
 
back to top